Doudizhu poker adalah permainan poker nasional yang sangat populer dan menarik di China, dan sekarang telah menjadi kompetisi nasional di China. Karena game ini adalah contoh tipikal dari masalah informasi game yang tidak lengkap, game ini telah menerima lebih banyak perhatian dari para ahli kecerdasan buatan. Makalah ini mengusulkan kerangka kerja sejarah permainan bermain kartu berbasis pemodelan multiperan.

Kerangka kerja ini mencakup tiga bagian: model peran, pembawaan kartu, dan strategi pengambilan keputusan. Pemodelan peran mempelajari peran dan perilaku yang berbeda dengan menggunakan jaringan saraf convolutional. Kartu membawa dapat menghitung aturan yang masuk akal terutama untuk “triplet” dengan menggunakan algoritma evaluasi. Pengambilan keputusan adalah untuk menerapkan strategi kartu yang berbeda untuk peran pemain yang berbeda.

Sejarah Permainan Kartu Dou Dizhu

Hasil eksperimen menunjukkan bahwa kerangka bermain kartu ini membuat keputusan bermain seperti manusia, dan sampai batas tertentu dapat belajar, berkolaborasi, dan bernalar ketika menghadapi masalah permainan informasi yang tidak lengkap. Kerangka kerja ini memenangkan runner-up di Kompetisi Game Komputer China 2018. Dou Dizhu digambarkan mudah dipelajari tetapi sulit dikuasai yang membutuhkan pemikiran matematis dan strategis serta eksekusi yang direncanakan dengan cermat.

Setelan tidak relevan dalam bermain Dou Dizhu. Pemain dapat dengan mudah memainkan permainan dengan satu set kartu remi Dou Dizhu, tanpa jas yang tercetak di kartu. Variasi permainan yang kurang populer memang ada di Cina, seperti Dou Dizhu empat pemain dan lima pemain yang dimainkan dengan dua bungkus kartu. Perjuangan kelas selama Revolusi Kebudayaan di Cina dilaporkan memberi wewenang kepada para petani untuk melanggar hak asasi manusia tuan tanah yang termasuk di antara Lima Kategori Hitam dan Kesembilan Tua yang Bau, maka nama Dou Dizhu.

Generasi Y China, yang merupakan salah satu kelompok pemain yang paling antusias, tidak memiliki pengalaman pribadi tentang perjuangan kelas. Saat ini, nama permainan tidak memiliki konotasi negatif. Tempat asal sejarah permainan yang sebenarnya adalah di Provinsi Hubei. Dou Dizhu dimainkan di antara tiga orang dengan satu pak kartu, termasuk dua joker yang berbeda. Permainan dimulai dengan pemain menawar untuk posisi Tuan Tanah (地主).

Mereka yang kalah atau tidak menawar memasuki permainan sebagai tim Tani (农民) yang bersaing dengan Tuan Tanah. Tujuan permainan ini adalah menjadi pemain pertama yang tidak memiliki kartu tersisa. Dou Dizhu dulunya hanyalah permainan provinsi di Tiongkok, yang berasal dari Distrik Huangshan dan Anhui. Berkat debut Dou Dizhu online, Dou Dizhu menjadi lebih luas dan sekarang menjadi permainan nasional di Cina.

Popularitas Dou Di Zhu telah meningkat secara substansial, dari 50.000 pada bulan Desember 2002 menjadi 100.000 pada tahun 2004 dan 17.900.000 pemain menjadi penggemar setia dari permainan kasual sementara Dou Dizhu memimpin tempat inti pada tahun 2005. Ada hampir 1 juta pemain Dou Dizhu bersamaan di platform game situs slot online saja. Ini lebih populer daripada permainan poker Cina lainnya seperti poker Cina dan Big Two.